Back to blog

Minta komentar

26 August 2017 - Posted in depresi Posted by:

Blog kali ini akan singkat saja.

Hari ini saya diingatkan salah satu komunitas kesehatan jiwa untuk berhati-hati menulis tentang kesehatan jiwa, karena konten tertentu malah bisa memicu perilaku negatif seperti melukai diri.

Saya sudah tau tentang kekhawatiran ini sejak lama. Dan ini kemudian hangat saat penayangan salah satu serial TV tentang depresi. Saya juga mengerti tentang kemungkinan ini.

Sejauh ini respon yang saya dapatkan untuk blog saya semuanya positif. Bahwa setidaknya blog saya membuat mereka merasa tidak sendiri. Tapi, saya juga ga boleh menutup mata akan kemungkinan buruk yang timbul dari membaca blog saya.

Jadi, tolong komentari kalau kamu pembaca blog ini atau pernah baca. Boleh positif, negatif, atau sekedar saran.

Sebetulnya ini salah satu topik yang ingin saya teliti nanti sebagai mahasiswa S3 atau saat Bantos Institute telah berdiri.

Bisa dengan komentar langsung di blog ini
Lewat WA di 0813 2224 7454
Email myself at liquidkermit titik net
Atau fb www.facebook.com/liquidkermit

3 Comments

Retty 2 months ago

Hari ini saya merasa sehat. Tidak ada masalah, tidak ada beban, tidak ada sesuatu yang memaksa saya berpikir keras hingga merasa tertekan. Di hari-hari seperti ini jika saya membaca blog ini, tidak ada efek apa-apa. Seperti membaca novel “Little Prince” saja.

Tapi saat hari-hari buruk datang, misalkan pikiran tentang saya tidak berarti, Tuhan tidak adil, dan semacamnya datang lagi, maka membaca blog seperti ini setidaknya menarik ke arah “kewarasan”. Tidak banyak menarik, namun cukup mengembalikan logika. Karena mengetahui orang lain juga suffering and strugglinh pada hal yang sama, atau bahkan lebih parah, membuat saya berpikir, “that’s the way it is, that’s how life works. it’s not about me, it’s just how life works”. Dan saya kembali pada logika.

Reply

endri 2 months ago

Terimakasih komentarnya. Reaksi orang memang sangat berbeda-beda.

Reply

Taslim Subang 2 weeks ago

Ternyata depresi bisa bisa menyerang siapa saja, orang miskin bodoh tidak berpendidikan ataupun orang kaya berpendidikan tinggi. Setidaknya saya tidak sendirian, saya berjuang untuk depresi saya dan tulisan anda lumayan sebagai penyemangat. Makasih.

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *